Headlines News :
Home » , , » Aset UPK PNPMMD surplus

Aset UPK PNPMMD surplus

Written By aulia suhaiminur on Monday 11 August 2014 | 21:11


Bantuan sosial  kambing bergulir bagi RTM


Rembang-Capaian pelaksanaan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri pedesaan (PNPMMD) di kecamatan pamotan  terus menunjukan trend meningkat. 
Sur plus yang di bukukan Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan pamotan dalam Program Nasional pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPMMD) pada tahun 2013 telah di manfaatkan dalam   kegiatan sosial. 
Menurut keterangan Ketua Unit pengelola kegiatan UPK PNPMMD kecamatan pamotan Sri Fahrudin, Surplus PNPMMD tahun 2013 yang mencapai 70 jutaan, tahun ini diperuntukkan bantuan sosial  bagi Rumah tangga miskin absolut, pembagian diwujudkan lewat bantuan kambing bergulir di masing-masing desa. 
Tujuanpembagian bantuan sosial stimulan ini sebagai perangsang calon pemanfaat, harapannya manfAatnya tidak hanya sesaat saja, tetapi bisa dikembangkan kedepannya apabila sudah beranak bisa digulirkan ke tetangga atau warga yang membutuhkan yang masuk dalam persyaratan RTM.  
 
Fahrudin menyebutkan  aset UPK PNPMMD kecamatan pamotan saat ini sudah mencapai 3 Milyar, dana masyarakat mencapai 2,5 milyar. Dengan Kelompok simpan pinjam perempuan ada sebanyak 10 kelompok.  (affandi)
 


sumber: CBFM


Share this post :

Post a Comment