Headlines News :
Home » , , » Kabel netral dan Grounded rawan pencurian

Kabel netral dan Grounded rawan pencurian

Written By aulia suhaiminur on Monday 11 August 2014 | 21:15


Pemasangan jaringan kabel netral PLN paling bawah  rawan pencurian


Rembang- Perusahaan listrik negara (PLN) area kudus mencatat jaringan kabel netral dan grounded Rawan aksi pencurian. Demikian pula yang terjadi di wilayah Rembang. Hal ini bisa berdampak  mengganggu proteksi listrik di sekitarnya.
Asisten manager jaringan PLN area Kudus Suhari mengatakan, sejauh ini dari laporan yang diterima memang ada beberapa kabel netral dan gounded yang dicuri. Fungsi kabel netrtal sendiri sebagai penanganan proteksi, misalnya ada petir  bisa langsung merambat  ketanah, apabila tidak tentu ada dampak  bisa merusak alat-alat rumah tangga. Disamping itu bahan kabel netral yang terbuat dari alumunium dan groundid dari tembaga menjadi iming-iming pencuri karena harganya yang mahal. 
Sebagai langkah antisipasi mengurtangi aksi pencurian lanjut Suhari  pihak PLN telah membuat antisipasi yakni kabel listrik netral dipasang dinaikkandikabel tengangan menengah,  sementara untuk pemasangan gounded kebawah  telah ada pemasangan khsusus untuk menghambat aksi pencurian.        
    
Suhari mengakui pencurian kabel listrik utamanya bagian kabel  netral dan grounded biasanya diareal jaringan yang jauh dari pemukiman penduduk karena minim pengawasan, seperti jaringan listrik  di kawasan sepanjang sale yang sebagian melewati kawasan hutan. (affandi )
 
 


sumber:CBFM

 
 
Share this post :

Post a Comment