Headlines News :
Home » , , , » Dagangan Sepi Pedagang syawalan Mengeluh

Dagangan Sepi Pedagang syawalan Mengeluh

Written By aulia suhaiminur on Friday 8 August 2014 | 04:50

Pedagang syawalan sepi pembeli


Rembang-Pesta syawalan yang berlangsung di Lokasi Dampo Awang beach dalam sepekan ini menyisakan keluhan bagi pedagang. Para pedagang syawalan mengeluhkan  lantaran daganganya sepi,  jumlah pengunjung setiap tahun semakin menurun. Kondisi ini terjadi salah satunya dipengaruhi  pedagang yang menempati stand dibalai kartini.
Pasalnya, tiga tahun belakangan ini omzet penjualan dagangannya  terjadi penurunan signifikan, dibanding tahun sebelumnya di area balai kartini penuh dengan stand dagangan,tetapi  ditahun berikutnya semakin menurun.
Warga Sidowayah Rembang Marto mengatakan Ia sempat menjadi pedagang syawalan tetapi menempati stand di jalan kartini ,menurut pantaunya selama 3 tahun terakhir ini pedagang yang berminat di stand balai kartini semakin sedikit.
Ia menyebutkan, saat itu menjajakan dagangan berupa gerabah dari desanya sidowayah,namun tiga tahun ini terpaksa vakum. Sebab sewa lapak yang besar juga pendapatan yang diterima tidak sebanding.
 Kebutuhan hidup yang semakin tinggi  seperti untuk menyekolahkan anak, membuatnya  beralih menjual gentong secara keliling di kota Blora, itupun pendapatanya tidak sebanding dengan bekerja seharian.
Sementara itu salah satu pedagang hiasan dinding Kartono mengaku hampir seluruh pedagang yang berjajar di tempat lapak di stand balai kartini mengeluh dengan sepinya pembeli yang hanya ramai pada saat malam hari.
justru lebih ramai pada saat menempati stand dijalan kartini pada 3 tahun yang lalu karena searah dengan tujuan pengunjung yang ingin berkunjung di wahana wisata Dampo Awang Beach, Pantai Kartini Rembang.( Yudha )

Sumber:CBFM
Share this post :

Post a Comment