Kantor kecamatan Lasem sediakan ruang layanan terintegrasi
Lasem-Di hari pertama masuk kerja yang di mulai pada tanggal 4 agustus 2014 kemarin Bagian layanan umum kantor kecamatan Lasem di padati warga yang mengurus berbagai keperluan untuk melengkapi indentitas diri seperti, KTP, Kartu Keluarga (KK), SKTM, SKCK dan surat pindah.
PLT
Camat Lasem Kukuh Purwasana mengatakan, moment pulang kampung banyak di
pergunakan warga Kecamatan lasem pulang
dari rantau, untuk mengurus berbagai keperluan melengkapi indentitras diri,
Mengantisipasi aktifitas melonjaknya layanan permintaan
warga bagian layanan umum kantor Kecamatan lasem jauh hari sudah mempersiapkan
diri. Ada tiga layanan administrasi yang di peruntukkan bagi warga kecamatan
lasem, pertama layanan kepengurusan SKTM dan SKCK, ke dua pelayanan
administrasi kependududkan seperti KTP dan kartu Keluarga (KK) dan yang ketiga
yakni pelayanan yang bersifat rekomendasi seperti pemberian rekomendasi bagi
pedagang kususnya penjual bensin eceran
untuk memperoleh pembelian BBM.
Kukuh Purwasana menambahkan volume pelayanan
yang di berikan warga ada peningkatan yang cukup signifikan bila di banding
hari biasa, Pada hari biasa hanya mencapai 25 sampai dengan 30 permintaan
layanan, sedangkan untuk bulan ini bertepatan dengan hari lebaran justru mengalami lonjakan mencapai 40 sampai dengan 50 permintaan. mulai
dari KTP, KK dan yang lainya.
Sedangkan pada bulan ini layanan masih di
dominasi kepengurusan SKTM yang mencapai 70 permintaan layanan di susul
permintaan layanan KTP dan KK yang mencapai 50 permintaan layanan dan yang
terakhir kepengurusan layanan surat pindah tempat dan SKCK. ( Heri )
Sumber:CBFM
Post a Comment