Headlines News :
Home » , » Bagian layanan umum mengalami lonjakan

Bagian layanan umum mengalami lonjakan

Written By aulia suhaiminur on Friday 8 August 2014 | 04:51

Kantor kecamatan Lasem sediakan ruang layanan terintegrasi


Lasem-Di hari pertama masuk kerja yang di mulai pada tanggal 4 agustus 2014 kemarin Bagian layanan umum kantor kecamatan Lasem di padati warga yang mengurus berbagai keperluan untuk melengkapi indentitas diri seperti, KTP, Kartu Keluarga (KK), SKTM, SKCK dan surat pindah.

 

            PLT Camat Lasem Kukuh Purwasana mengatakan, moment pulang kampung banyak di pergunakan warga Kecamatan lasem  pulang dari rantau, untuk mengurus berbagai keperluan  melengkapi indentitras diri, 
Mengantisipasi aktifitas melonjaknya layanan permintaan warga bagian layanan umum kantor Kecamatan lasem jauh hari sudah mempersiapkan diri. Ada tiga layanan administrasi yang di peruntukkan bagi warga kecamatan lasem, pertama layanan kepengurusan SKTM dan SKCK, ke dua pelayanan administrasi kependududkan seperti KTP dan kartu Keluarga (KK) dan yang ketiga yakni pelayanan yang bersifat rekomendasi seperti pemberian rekomendasi bagi pedagang  kususnya penjual bensin eceran untuk memperoleh  pembelian BBM. 
Kukuh Purwasana menambahkan volume pelayanan yang di berikan warga ada peningkatan yang cukup signifikan bila di banding hari biasa, Pada hari biasa hanya mencapai 25 sampai dengan 30 permintaan layanan, sedangkan untuk bulan ini  bertepatan dengan hari lebaran justru  mengalami lonjakan  mencapai 40 sampai dengan 50 permintaan. mulai dari KTP, KK dan yang lainya.
Sedangkan pada bulan ini layanan masih di dominasi kepengurusan SKTM yang mencapai 70 permintaan layanan di susul permintaan layanan KTP dan KK yang mencapai 50 permintaan layanan dan yang terakhir kepengurusan layanan surat pindah tempat dan SKCK. (  Heri ) 


Sumber:CBFM
Share this post :

Post a Comment