Headlines News :
Home » , » Puluhan penegak pramuka melakukan Aksi cabut paku di Pohon

Puluhan penegak pramuka melakukan Aksi cabut paku di Pohon

Written By aulia suhaiminur on Monday 11 August 2014 | 22:23


Penegak Pramuka saat melakukan aksi cabut paku di pohon


Rembang-Puluhan Penegak di berbagai sekolah diseluruh Kabupaten Rembang yang tergabung dalam Pramuka Kwarcab Rembang kemarin melakukan aksi cabut paku di sekitar Jalan Pemuda (9/8).
Kasdim 0720 Rembang sekaligus pembina apel Mayor ARH Nur Sutiyasno mengatakan, kegiatan ini sebagai pengorbanan dan bakti bagi para penegak pramuka, dimana aksi cabut paku sangat posistif, sebab paku yang ditancapkan dipohon bisa menghambat pertumbuhan dari pada pohon.
            Apalagi kota Rembang merupakan kota kecil, Kalau pohon-pohon yang ada diRembang semua ditancapi paku, bisa berakibat semua pohon mati,  dan akan  mengurangi oksigen yang ada sebab rembang merupakan daerah yang kering .
            Kegiatan ini walaupun belum maksimal karena jumlah peserta yang minim namun  kegiatan yang akan datang akan ditambah jumlah pesertanya dan akan melakukan cabut paku di lokasi-lokasi lain di kota rembang.
            Nur Sutiyasno Menambahkan aksi cabut paku khusus dijalan pemuda  mencapai  ratusan pohon  sepanjang  2 KM .
            Sementara itu peserta dari SMA Muhammadiyah Lasem Indah soviyanti merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini,sebab kegiatan ini juga berimbas pada masyarakat sekitar,dan sudah mengikuti kegiatan kegiatan dikepramukaan sejak dari SMP seperti kemah dan bakti sosial dimasyarakat.( Yudha ).
 
 
Sumber:CBFM
Share this post :

Post a Comment